Quikskoop™: I-Ta Suki (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)

http://www.farragoindonesia.com/c/eatwell
http://www.farragoindonesia.com/read/1195/i-ta-suki

—–

Dahulu kala ketika kecil, saya selalu bertanya-tanya seperti apakah hidangan steamboat itu dan mengapa di cerita-cerita berbagai sinetron asal Hong Kong para pemerannya kerap saling mengajak untuk bersantap hidangan ini. Jawabannya adalah karena hidangan yang satu ini disukai banyak orang dan cocok di segala suasana!

Jenis masakan ini ternyata memiliki banyak sebutan seperti hot pot atau shabu-shabu dengan detil yang berbeda diantaranya semuanya. Selain itu, masakan ini cukup dipopulerkan di berbagai jenis restoran mulai dari yang casual hingga mewah. I-ta Suki tampil diantaranya dan selalu ramai di setiap kesempatan saya melewatinya saat berkeliling di Plaza Indonesia. Meskipun posisinya terbilang canggung karena ‘tersembunyi’ di balik eskalator, tapi tanpa disangka I-ta Suki menempati lahan yang cukup luas dengan kapasitas tempat duduk yang jumlahnya sangat memadai.

Ita-Suki - Assorted Food

Dua jenis kuah yaitu kaldu ayam dan tom yam langsung disiapkan pada kunjungan saya untuk makan siang saat itu dan segera dipanaskan di atas kompor yang tersedia di setiap mejanya. Satu set berisi sayuran segar sudah tersedia dan untuk proteinnya berbagai jenis bakso seperti bakso sapi, bakso lobster, tahu pong berisikan ayam dan udang, pangsit, dumble fish (ikan olahan berbentuk batang) dan chikuwa (ikan olahan berbentuk tabung) siap untuk dimasak. Sang pelayan dengan sigap membantu saya memasak dan selebihnya saya hanya cukup sejenak bersabar hingga siap untuk disantap.

Ita-Suki - Suki

Sementara menanti, saya sempat juga menikmati hidangan pembuka dengan nama donat cumi yang sebetulnya adalah calamari yang berukuran raksasa dengan saus asam manis. Melanjutkan ke hidangan utama, ternyata I-ta Suki sudah memformulasikan rasa kuah yang cukup mumpuni kenikmatannya. Baik kuah kaldu ayam maupun tom yam sudah terasa pas gurihnya, namun khusus tom yam tentu terasa lebih pedas. Dari segi makanan olahan di I-ta Suki seperti berbagai jenis baksonya juga tampil berisi dan terdapat banyak variasi. Bila ingin menambah, cukup bergegas ke kulkas dan memilih apa yang Anda suka serta sesuai dengan kebutuhan.

Ita-Suki - Calamari & Fruity Passion

Sebagai pelengkap, biasanya banyak yang menambah dengan berbagai jenis mie atau juga semangkuk nasi serta bahkan menu ala carte-nya yang beragam dan lebih bergaya Chinese food. Tapi pilihan saya langsung jatuh ke menu segar sebagai penutup yang disebut dengan fruity passion atau sejenis jus yang disajikan dalam botol besar dan berisikan potongan-potongan buah segar, khususnya buah mangga yang kini sedang musimnya. Ah, rasanya ingin kembali lagi beserta keluarga dan makan bersama-sama di sana!

Ita-Suki - Facade

—–

I-TA SUKI

Halal-friendly

Some menu are suitable for vegetarians

Address & RSVP:
Jakarta & Tangerang
Details at http://id.restaurant.openrice.com/Itasuki/outlet

Opening hours:
Everyday, mall opening hours

Website: http://www.itasuki.com/

Spend: IDR 50,000 – IDR 100,000 / person

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s