Staycation: The Park Lane Jakarta (Park Lane Hotels International)

The Park Lane - Facade

The Park Lane Jakarta telah menjadi sebuah simbol elegansi hotel bintang lima dengan gayanya tersendiri setelah kehadirannya di Jakarta di usianya yang kini menginjak hampir 15 tahun. Kini saatnya menyimak kiprah The Park Lane berikutnya yang tengah menjalani fase perubahan menuju tampilan yang lebih segar dan menarik. Kesemuanya ini dipadukan dengan keunggulan tersendiri The Park Lane khususnya dari segi kuliner dengan keberadaan Riva sebagai salah satu restoran Perancis terbaik di Jakarta, Stix sebagai steakhouse-nya dan Café One sebagai restoran internasionalnya.

Lokasi The Park Lane yang dekat dengan bilangan megah Rasuna Said atau biasa disebut Kuningan sebagai bagian dari Segitiga Emas Jakarta, diyakini memiliki keunggulan tersendiri apalagi kini perkembangan bisnis properti seperti apartemen dan mall serta daya tarik lainnya semakin berkembang di sekitarnya.

Satu hal unik lainnya selain sebuah pelayanan hospitality yang mengesankan adalah berbagai sudut landskap yang dihadirkan dari jendela kamar-kamarnya yang begitu beragam. Mulai dari hehijauan bagian asrinya Jakarta di sudut bilangan Casablanca dan lingkungan perumahan Tebet, para pencakar langit kota Jakarta yang mengesankan di sepanjang Kuningan, hingga sebuah tempat perziarahan klasik sejak zaman kolonial Belanda. Dengan ini The Park Lane telah selalu siap untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pengunjungnya mulai para pebisnis, diplomat, hingga turis sehari-hari yang ingin menikmati dinamika kota Jakarta yang sibuk dan berwarna.

Suasana klasik dengan sentuhan kontemporer

Dengan suasana dan desain umum klasik tahun 90an, The Park Lane secara keseluruhan menjaga penampilannya dengan apik bahkan di banyak bagian tengah dan telah mengalami berbagai pembaharuan.

The Park Lane - Junior Suite

Berbagai jenis kamar juga telah diperbaharui dengan pemilihan interior baru yang berkelas seperti ranjang King Koil, kursi kerja ergonomis, sofa serta karpet baru. Dari segi warna, perpaduan elegan dan rileks terlihat dari pilihan warna putih, krem, abu-abu, coklat tua, dan hitam. Tidak lupa tentunya terdapat fasilitas-fasilitas pendukung lainnya seperti akses internet cepat, televisi layar datar 40 inch, DVD dan lain-lain.

Baru-baru ini The Park Lane juga meluncurkan satu jenis suite baru sebagai tambahan dari lima kategori yang sudah ada. Adalah Junior Suite yang didesain khusus dengan memisahkan kamar tidur dengan ruang keluarga. Jon Richards selaku General Manager berujar, ‘Suite ini dirancang bagi para tamu yang menghendaki privasi dengan adanya pemisahan dua ruangan. Dahulu kami hanya menyediakan Executive Business Room yang tidak memiliki pemisahan ini. Sekarang kami senang sekali dapat menampilkan suite baru yang tidak hanya cocok untuk kebutuhan para pebisnis yang sedang bertandang ke Jakarta namun juga bagi para delegasi kedutaan’.

The Park Lane - Park Lane Suite

Pada beberapa pilihan jenis kamar menengah ke atas, para tamu berkesempatan untuk menikmati fasilitas menggunakan akses ke Premier Club Lounge yang terletak di lantai 16. Di sini tidak hanya fasilitas check-in dan check-out menjadi lebih cepat dan nyaman, namun terdapat juga fasilitas makan pagi dan canapé serta cocktail sore di tengah-tengah suasana eksklusif.

Opsi-opsi kuliner menarik

Adalah Riva, restoran kebanggaan dari The Park Lane dengan tema masakan Perancis yang senantiasa dikomandoi oleh chef asli dari negerinya. Satu tahun terakhir ini Riva tengah dipimpin oleh seorang Mickael Dovan, chef muda Perancis berdarah Korea-Vietnam yang sebelumnya malang melintang di berbagai restoran berprestise seperti Le Cinq – Four Seasons Hotel George V di Paris di bawah Eric Briffard, serta para chef kenamaan lainnya seperti Jean-François Piège dan Bernard Pacaud. Di bawah kepemimpinannya, saya telah menikmati berbagai sajian kreatif dengan gaya klasik yang selalu menggiurkan setiap saatnya.

The Park Lane - Cafe One The Park Lane - Riva The Park Lane - Stix

Selain itu menu-menu kuliner internasional dapat dinikmati di Café One selaku all-day dining restaurant dari hotel ini serta terakhir adalah Stix sebagai lounge dengan fitur live music merangkap steakhouse yang menyajikan beragam steak lezat dengan kualitas tinggi. Yang patut diperhatikan adalah betapa bertaburannya Jakarta dengan berbagai hotel bintang lima namun hanya segelintir pemain yang berani meramaikan kancah bisnis kuliner dengan mengedepankan tema-tema spesialisasi seperti masakan Perancis, Italia, Jepang, maupun China. The Park Lane bersama Riva khususnya tentu harus berbangga dengan kontribusinya dalam kompetisi dunia kuliner yang semakin marak di Jakarta.

=====

Sebagai tambahan, beberapa inisiatif menarik yang telah dijalankan seperti program ramah lingkungan serta penambahan kelas Junior Suite juga merupakan langkah tepat yang mensinergikan semua keunggulan yang telah lama dimiliki hotel ini.

Sulit untuk membantah kepuasan yang saya dapat ketika bertandang ke hotel ini. Kebersihan yang terjaga baik, servis yang cepat dan ramah, berbagai pilihan kuliner menggiurkan, dan terutama prospek menarik yang menanti setelah berbagai pembaruan ini dijalankan rasanya tidak sulit untuk melihat bahwa The Park Lane tetap akan bertahan sebagai salah satu pilihan menginap bintang lima terbaik di Jakarta.

—–

The Park Lane Jakarta

Jalan Casablanca Kav. 18
Jakarta 12870, Indonesia
tel: (62-21) 828 2000
fax: (62-21) 828 2222

http://www.parklanejakarta.com/

—–

Images courtesy of The Park Lane

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s