Kahvehane: Java Loenpia & Katuai Kopi, Semarang

Sebuah cafe dalam kontainer dan tampil berbeda dari sekitarnya. Inilah satu daya tarik dari Java Loenpia & Katuai Kopi yang saya tak sengaja temukan saat bertandang ke Sam Poo Kong, Semarang.

Siang hari di ibukota provinsi Jawa Tengah ini tidak main-main panasnya. Tapi bukan berarti itu menyurutkan sekian banyak turis yang berkunjung ke klenteng ini. Sebagai salah satu daya tarik kota Semarang, Sam Poo Kong memang menempati wilayah luas dengan lapangan parkir yang cukup untuk semua. Tentunya sederetan jajanan kaki lima juga menanti untuk dicoba.

Namun di antara itu semua, tetiba hadirlah penampakan cafe kekinian yang menggunakan container sebagai strukturnya. Bahkan dari sebelum mobil kami parkir-pun, saya sudah mengincar untuk mengunjunginya.

Meski klenteng Sam Poo Kong diteduhi banyak hehijauan dan masih banyak lagi camilan yang tersedia di dalamnya, tak lama saya langsung saja menghampiri cafe ini. Maklum, hari itu begitu panas dan rasanya tidak terlalu mood untuk berkelana.

Benar saja, angin sejuk langsung berhembus ketika memasuki cafe berbentuk container ini. Bentukan di dalamnya dirancang seperti sebuah bar. Tempat duduk berupa stool juga terdapat di jendela sebelah kanan menghadap suasana parkiran tempat wisata ini.

Sederetan menu telah menanti dan langsung saja saya memesan seporsi lumpia Semarang dan segelas es kopi susu. Paduan yang tepat, bukan? Lebih menyenangkannya lagi, belum ada orang lain yang berkunjung di hari itu. Sungguh tempat yang tepat untuk menikmati camilan, ambil beberapa foto, dan beristirahat sejenak.

Java Loenpia punya sederetan produk yang sudah tersertifikasi halal MUI dan Katuai Kopi juga punya lini kopi yang bersahabat harganya. Keduanya tampil dengan presentasi yang baik. Tahu bahwasanya setelah ini kami akan menuju sebuah restoran untuk bersantap siang, maka apa yang saya nikmati saat ini cukup agar tidak menjadikan perut keroncongan.

Jelang beberapa saat sebelum panganan saya ludes dan dipanggil untuk perjalanan berikutnya, sekelompok turis luar kota mendatangi cafe ini. Wah, pas deh saya pikir, toh hampir waktunya juga untuk berangkat. Maklum, kehadiran sekaligus banyak orang di space yang tidak terlampau luas ini pasti akan menjadikan suasana riuh rendah.

Nah, waktunya untuk menuju Kalalili at The Palis, satu spot kekinian di Semarang yang punya beberapa restoran di dalamnya. Makanan Indonesia tetap akan mewarnai perjalanan kali ini dan sungguh tak sabar untuk mencobanya. Tetap ikuti saya di perjalanan yang satu ini, ya!


JAVA LOENPIA & KATUAI KOPI, SEMARANG

Address:
Sam Poo Kong
Jl. Simongan No.125, Semarang – Jawa Tengah, Indonesia

Website:
http://javaloenpia.com/

Opening hours:
Daily, 7am – 9pm

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s