Discovering the True Meaning Behind Re.juve’s Excellent “Cold-Pressed Juice”

Melawan rasa kantuk di Sabtu pagi sebetulnya bukan perkara mudah. Tapi akhir pekan waktu itu ada alasan kuat untuk menahan diri tetap terjaga. Belum lama berselang, Re.juve mengajak saya untuk berkunjung ke fasilitas produksinya di Tangerang.

Hey, I’m always up for stuff like this you know – visiting a food production facility! Thanks Re.juve, always consider me joining for stuff like this!

rejuve-4

Tanpa tedeng aling-aling langsung saja saya melesat menuju Sequis Plaza di Bilangan Jendral Sudirman tempat Re.juve berpusat di kota Jakarta ini. Berkumpullah kami semua di situ segala macam insan hipster dari dunia blogger, vlogger, serta Instagrammer dari seantero ibukota.

Setelah disuguhi makan pagi berupa quinoa, salad, serta salmon dan dibekali sebotol cold-pressed juice Re.juve untuk memompa semangat pagi; beranjaklah kami menuju Tangerang dimana pusat produksi terletak. Apparently, pabrik milik Re.juve ini berada satu lokasi bersama pengolahan buah-buahan milik Sunpride yang merupakan sister company mereka.

Perjalanan satu jam di waktu pagi Sabtu yang sendu itu berjalan lancar dan setibanya, langsung saja kami dibagi tiga kelompok yang akan bergiliran melihat proses produksi dari A-Z.

rejuve-2

Melengkapi diri kami dengan mengenakan sepatu boot, jas lab, masker, dan menjalani proses sterilisasi yang cukup ketat; akhirnya kami menyaksikan fasilitas Re.juve yang dijaga dengan suhu rendah dan tingkat higienis yang tinggi.

Pada dasarnya cold-pressed juice adalah satu definisi rumit dan ringkih serta harus memenuhi banyak syarat. Pada Buah-buahan maupun sayuran yang tengah di-jus haruslah terjaga pada suhu rendah serta tidak terjadi oksidasi. Tentunya ini hanya tercapai melalui ruangan yang yang telah dikondisikan serta mesin juicer khusus yang mampu melakukannya secara konsisten.

rejuve-1

Seperti yang kita ketahui, suhu yang sedikit memanas lebih dari semestinya maupun hal-hal lainnya yang tidak terjaga dengan baik malah berpotensi menjadikan bahan-bahan yang tengah di-jus menjadi berkurang nilai nutrisi serta kualitasnya.

Tidak hanya itu, Re.juve yang telah berdiri sejak tahun 2014 ini juga memperlihatkan bagaimana telatennya mereka membersihkan buah-buahan serta sayuran terlebih dahulu sebelum diproses. Misalnya saja beetroot yang harus disikat manual satu per satu agar sisa tanah yang menempel terlepas, pencucian buah-buahan melalui sebuah mesin pencuci khusus yang mengunakan chlorinated water untuk kemudian dibasuh dengan air reverse osmosis serta penjagaan ketat suhu air yang haruslah rendah.

Setelah itu barulah pemrosesan juicing berlangsung yang didasarkan dari resep ketat untuk menghasilkan 20 botol jus per satu batch proses. Di sisi lain bahkan kacang almond yang akan dijadikan susu juga harus menjalani proses penyaringan berkali-kali agar menjadi sangat halus. Lalu menarik jauh ke belakang, tentunya Re.juve khusus menyetok buah-buahan berkualitas agar menghasilkan jus dengan mutu tinggi.

rejuve-3

Melalui kunjungan singkat setengah hari inilah segenap influencer di Jakarta diajak untuk mengerti dari manakah asal minuman lezat milik Re.juve ini. Tentunya itulah sebabnya harga cold-pressed juice tidaklah boleh dihargai murah atau dibandingkan dengan jus buah/sayur pada umumnya mengingat kegiatan produksinya yang selektif dan rumit.

Kami mengakhiri perjalanan hari itu dengan membawa banyak kenang-kenangan dari Re.juve. Ini adalah sebuah era dimana kita mencari secuil rasa sehat dan nikmat yang tidak mudah didapat di tengah hiruk pikuk dan polusi ibu kota. Namun rupanya Re.juve datang dengan sebuah produk yang memiliki nilai tinggi, semangat baru, serta menyenangkan untuk dinikmati.

Kudos Re.juve and thank you for the opportunity!


RE.JUVE
www.rejuve.id


Photography: Re.juve

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s