You Have Been Drinking Water Wrong Your Entire Life!

Sebuah kebiasaan acapkali memang didasarkan dari kenyamanan kita melakukannya. Sikap apa yang kita ambil ketika mengawali sebuah kebiasaan lalu kemudian kita lakukan berulang-ulang, maka dari situlah kita menemukan cara yang paling efisien menurut akal kita.

Namun bisa jadi itu bukanlah hal yang tepat dan ini bisa dicontohkan dari perkara meminum air. Begitu mudah dan menyenangkan memang meminum sesuatu ketika sedang berada dalam sebuah perjamuan sembari bercengkerama dengan rekan ataupun teman, atau misalnya menenggak botol air mineral langsung setelah berolahraga tanpa duduk terlebih dahulu, namun video ini akan menunjukkan bahwa itu bukanlah kebiasaan yang baik.

Satu hal menarik adalah bahwa hal ini baru saja disadari belakangan, setidaknya di luar sana dimana para penggiat kesehatan tengah menggalakkannya, namun rupanya minum sembari duduk adalah salah satu adab yang diajarkan peradaban Islam sejak 1400 tahun yang lalu. Di satu sisi nilai-nilai agama Islam yang saya pelajari memang terlihat dogmatis, namun ketika ditilik dari kacamata sains modern ternyata terbukti ada manfaatnya.

Semoga bermanfaat dan mari kita mulai 2017 dengan kebiasaan-kebiasaan berkuliner yang enak, seru, sekaligus menyehatkan!


Video is courtesy of The USA News via Tapoos

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s