Staycation: Hiroshima Tokyu REI, Hiroshima – Japan (Tokyu Hotels)

Perjalanan sekitar tujuh jam kami arungi di atas samudera Pasifik untuk mencapai Negeri Sakura. Ini adalah kali pertamanya saya menginjakkan kaki di negeri ini dan herannya bukan Tokyo yang menjadi tujuan perdana.

hiroshima-tokyu-rei-hotel-4

Adalah Prefektur Chugoku di bagian barat yang akan menyambut kedatangan kami, segelintir wartawan serta para pemandu wisata dari Indonesia. Mendarat pagi di Kansai International Airport, kami langsung menaiki kereta dan melaju dengan cepat menggunakan Shinkansen Nozomi dari Shin-Osaka Station dengan tujuan akhir Hiroshima.

Cerita petualangan itu akan kita simpan untuk lain kesempatan. Singkat kata, sore hari telah datang dan tibalah waktunya untuk beristirahat sebelum menikmati makan malam.

hiroshima-tokyu-rei-hotel-6

Hiroshima Tokyu REI berlokasi tepat di perempatan Heiwa Odori yang merupakan jalanan utama yang membelah kota ini dengan Chuo Dori. Bisa dibilang Chuo Dori ini adalah jalanan yang menjadi pusat keramaian kota Hiroshima.

Hanya dengan berjalan kaki dari Hiroshima Tokyu REI kita bisa mencapai perempatan Mikawacho, Shintenchi, serta Horikawacho yang berisikan banyak toko dan restoran. Tidak jauh dari situ, kita juga bisa menaiki Hiroden alias trem khas Hiroshima yang merupakan moda transportasi populer di kota ini.

Hotel yang kami tempati terasa begitu fungsional, rapi, serta bersih. Banyak space kosong yang memang memberikan rasa lega namun beranjak naik ke kamar, perasaan fungsional itu kembali merajai. Dengan harga yang begitu memadai, hotel berbintang tiga ini tetap terasa nyaman dan cocok untuk para business traveler.

hiroshima-tokyu-rei-hotel-3

Meski kamar berukuran tidak terlalu besar untuk single traveler, namun keberadaan queen size bed dan meja kerja lengkap dengan televisi dan kulkas ternyata cukup membantu. Terlebih bagi saya yang memang selalu perlu membuka laptop, bekerja, maupun mengosongkan memory card kamera.

hiroshima-tokyu-rei-hotel-2

Kamar mandi juga begitu memadai dengan adanya bath tub yang lengkap dengan shower dan toilet duduk tentunya. Satu hal yang saya temukan di Jepang berkali-kali adalah betapa considerate-nya hospitality di hotel-hotel. Shower biasanya diarahkan ke dinding sehingga tamu yang menginap tidak perlu khawatir terkena insiden kebasahan karena salah membuka keran dan lain sebagainya.

Pelengkap lainnya yang utama juga adalah kabel multifungsi yang bisa dipakai untuk charging berbagai device. Hanya saja tipe adapter-nya berbeda dengan Indonesia dan ini mengharuskan saya untuk berbelanja dahulu. Tak apa, mengingat ini akan terpakai terus dan letak hotel strategis yang membuat saya tidak perlu mencari jauh-jauh untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini.

hiroshima-tokyu-rei-hotel-8 hiroshima-tokyu-rei-hotel-7 hiroshima-tokyu-rei-hotel-1 hiroshima-tokyu-rei-hotel-5

Turun menuju restoran untuk makan pagi di hari berikutnya adalah satu momen yang selalu saya nantikan. Rupanya pilihan makanan di Hiroshima Tokyu REI cukup beragam. Mulai dari berbagai makanan pembuka, makanan utama, dessert, hingga pastry beraneka jenis serta tentunya minuman. Senang berkontribusi walaupun sedikit, Hiroshima Tokyu REI memang mempersilakan pengunjungnya untuk menaruh tray bekas makan di satu counter. Satu konsep yang masih cukup asing hingga hari ini untuk orang Indonesia, namun kita sudah bisa berlatih di McDonald’s maupun Burger King.

Sebelum siang waktunya kami untuk beranjak menuju tujuan berikutnya. Hari pertama yang melelahkan karena kesulitan tidur ketika di pesawat maupun perjalanan panjang rupanya tertutupi dengan rasa excited mengunjungi Jepang pertama kalinya serta bermalam di hotel yang nyaman.


HIROSHIMA TOKYU REI HOTEL

Address:
10-1 Mikawacho, Naka Ward, Hiroshima, Hiroshima Prefecture 730-0029, Japan

T: +81 82-244-0109

Website



Photo is courtesy of Hiroshima Tokyu REI Hotel

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s