Staycation: SenS Hotel & Spa + Conference, Ubud Town Centre (SenS Hotels & Resorts)

Ubud yang dikenal sebagai kota kecil kelas atas dengan segala warisan budaya, meditasi, serta kulinernya yang seru. Kini Ubud semakin mudah dikunjungi karena keberadaan SenS Hotel & Spa + Conference tepat di jantung kotanya. 

Perjalanan sejak pagi buta bersama para blogger kekinian asal ibukota disambut dengan hangat ketika kami mendarat di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Langsung saja kami melesat menuju pegunungan dan satu kota yang selalu saja kami merindu padanya.

Tiba di sana, santap siang diadakan di restoran kenamaan Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Sepiring nasi ayam lengkap dan segelas es jeruk cukup untuk memulihkan semangat kami kembali untuk menangkis udara panas Bali dan memompa antusiasme kami untuk bertemu dengan hotel tempat kami menginap.

Cukup hanya perjalanan kurang dari 15 menit, terkhusus ketika Jalan Raya Ubud tidak terlalu padat; maka tibalah kami di SenS Hotel & Spa + Conference, Ubud Town Centre!

SenS tampil menarik dengan konsepnya yang eco, nyaman, sekaligus terjangkau. Terbukti dengan highlight terbaik dari kunjungan saya yang lalu adalah suasana kamar tidurnya yang super cozy, terlihat lux, sekaligus tenang meskipun saya berada di lantai dasar yang dekat dengan kolam renang. Catatan khusus yang penting di sini bagi warga Indonesia yang terhormat – SenS menyediakan juga guling sebagai teman dari bantal. Sungguh nilai plus untuk kenyamanan tidur kami sebagai orang Indonesia!

Kenyamanan ini menjiwai kota Ubud yang sejatinya dianggap lebih sejuk suasananya daripada kota-kota wisata lainnya di Bali; meskipun kondisi sehari-harinya kini sudah semakin ramai dipenuhi turis, penulis, fotografer, culture hunter, para pemuja matahari, serta penikmat kuliner kelas atas.

Bicara soal ramainya Ubud masa kini, uniknya Jalan Sukma Kesuma dimana hotel ini berada terasa lebih tenang dibandingkan jalanan sibuk lainnya di kota ini seperti segitiga emas Jalan Raya Ubud, Jalan Hanoman, dan Monkey Forest. Hebatnya, ketiga jalanan yang memiliki banyak restoran serta tempat hangout seru ini dapat dengan mudah diakses arah SenS Hotel & Spa.

Highlight berikutnya adalah makanan tentunya! Yonne Cafe & Bar sebagai all-day dining restaurant milik SenS tidak hanya tampil apik dan memiliki banyak opsi menarik untuk sarapan. Untuk menu ala carte, SenS juga memiliki segudang opsi menarik. Rupa-rupanya seorang Matthew Wood tampil sebagai sang executive chef dan kolaborasinya dengan para talenta lokal berhasil mempresentasikan masakan tradisional serta modern yang lezat sekaligus lengkap.

Mengingat Ubud tidak hanya menjadi tujuan wisata saja, SenS dengan cerdik juga mencoba menggapai pasar MICE dengan menyediakan ruang-ruang conference bagi perusahaan maupun perorangan yang hendak mengadakan perjalanan bisnis.

Meskipun dari luar terlihat tidak terlalu besar, SenS ternyata mampu menyediakan banyak fasilitas bagi pengunjungnya dan tidak mengurangi kenyamanan yang didapat baik dari kamar, kolam renang, fitness center, serta restorannya.

Beberapa kegiatan seru kami selama berada di sini juga mencakup sepeda santai bersama Toekad Rafting serta menuju sanggar pahatan milik I Made Ada dan kelas memasak bersama blogger. Namun kembali highlight berikutnya adalah kunjungan menuju museum topeng Setia Dharma, ngopi di Seniman Coffee Studio, serta menikmati pagelaran sendratari di Sanggar Tirtasari. Terkhusus bagi sendratari ini, baru kali ini sepertinya saya bisa mengapresiasi secara mendalam kultur Bali yang satu ini dan terima kasih harus saya ucapkan untuk SenS yang telah mengajak kami ke sini.

Tentunya masih banyak memori lainnya selama kami di sini, termasuk jalan-jalan kecil kami menyusuri Ubud dengan pasarnya, kudapan sate lilit serta bakso ikannya, dan satu atau dua kafe lainnya yang kami sambangi. Namun secara keseluruhan, SenS dengan lokasi strategis serta kenyamanannya memberikan nilai tambah dari keseruan kami selama di sana.

Dua malam kami lalui dengan sangat cepat dan tibalah waktunya untuk berpisah. Tentunya ini bukanlah yang terakhir, karena dengar-dengar sih ada resort bintang lima yang akan dibuka oleh grup SenS Hotels & Resorts di kota ini juga. Inilah kunjungan berikutnya yang kami nantikan dan semoga akan bertepatan dengan event-event asyik di Ubud seperti UFF maupun UWRF contohnya.

Sampai berjumpa kembali SenS!


SENS HOTEL & SPA + CONFERENCE, UBUD TOWN CENTRE

Address:
Jalan Sukma Kesuma, Banjar Tebesaya, Desa Peliatan, Ubud – Bali

T: +62 361 849 3328

Website



Several images are courtesy of SenS Hotels & Resorts

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s