Nasi Goreng Terenak Di Jakarta Menurut 4 Food Blogger (via Mozaic Magazine)

rekomendasi nasi goreng enak

Buat kamu yang suka makan nasi goreng, sudah pernah coba rekomendasi empat food blogger ini?

Apa makanan favoritmu yang sering kamu cari saat cuaca dingin kayak di musim hujan sekarang ini? Berani taruhan, nasi goreng pasti masuk daftar makanan favorit di musim hujan untuk sebagian dari kita. Nasi goreng termasuk makanan yang murah meriah, bebas modifikasi, dan biasanya harganya selalu terjangkau. Mulai dicampur ayam, udang, ikan asin, kambing, sapi, sosis, babat, ikan teri, sampai pete, nasi goreng pasti menemukan tempat di hati siapapun.

Butuh rekomendasi tempat makan nasi goreng yang paling enak? Intip yang terfavorit food blogger di Ibukota berikut ini!

rekomendasi nasi goreng enakNasi Goreng Gading Serpong – @anakjajan

“Nasi goreng favorit aku letaknya di gading serpong. Nasi Goreng Gila for exactly. Letaknya di Jalan Boulevard Raya Blok BA 3/22 gading serpong, deretan ruko persis martabak mickey mouse. Kenapa istimewa? Nasi goreng yg ditopping dengan tumisan gila ini istimewa karena ada tambahan potongan ikan asin kecil-kecil nan garing dan wangi di nasinya.”

rekomendasi nasi goreng enakNasi Gila Tebet – @gastronomy.aficionado

“Basically, makanan yang paling appealing buat aku haruslah hearty dan berlimpah dengan rasa. Nah, untuk nasi goreng di Jakarta, justru pilihannya jatuh kepada nasi gila dari Bubur Ayam Sukabumi sebelah 7 Eleven di Tebet. Ternyata nggak hanya nasinya digoreng tetapi juga hidangan ini literally ditumpahi oleh berbagai bahan khas nasi gila pada umumnya yaitu seperti sayuran, bawang, sosis, bakso, dan ayam.

Mungkin terdengar layaknya nasi goreng/gila pada umumnya tetapi yang diracik oleh Bubur Ayam Sukabumi (ironis, karena spesialisasinya adalah bubur ayam), justru lebih baik dari kebanyakan kedai yang berspesialis nasi gila (dan personally, lebih nikmat daripada bubur ayamnya).”

Waroeng Orang Indonesia – @makanterusss
Salah satu rekomendasi food blogger Ibukota satu ini adalah nasi goreng teri medan yang bisa ditemukan di Waroeng Orang Indonesia, Kemanggisan Jakarta Barat. Harganya hanya Rp15.000 per porsi dan dengan teri medan yang bertekstur cukup halus rasanya sudah terbayang kelezatan sepiring nasi goreng hangat di mulut kita.

The Hook – @foodescape_id
Salah satu menu nasi goreng rekomendasi duo food blogger ini berasal dari sebuah restoran baru di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. Dengan nama Fisherman Fried Rice, menu nasi goreng di resto The Hook ini menawarkan menu nasi goreng yang ditemani sate udang, telur dadar, kerupuk melinjo, dan acar. Mendapat ulasan yang bagus dari food blogger satu ini, menu Fisherman Fried Rice boleh masuk daftar nasi goreng yang harus kamu coba di musim hujan nanti.

Nasi Goreng Rempah Mafia – @myfoodfairytales
Bagi penggemar nasi goreng dengan cita rasa pedas, rekomendasi food blogger satu ini boleh banget dikejar. Berlokasi di kawasan BSD, Nasi Goreng Rempah Mafia cocok dengan kamu yang tahan pedas. Kombinasi nasi goreng, kiki telur pastinya menghasilkan rasa yang gurih. Dengan tingkat pedas beragam, seru juga rasanya merasakan hidangan nasi goreng satu ini di berbagai tingkat pedas berbeda. Sambil uji nyali.

Lima menu nasi goreng di atas punya ciri masing-masing dan rasanya juga punya penggemarnya sendiri-sendiri. Siap berburu nasi goreng favorit di musim hujan nanti?

—–

As featured in mozaic.co.id

Original link: http://mozaic.co.id/male/lifestyle/nasi-goreng-terenak-di-jakarta-menurut-4-food-blogger/

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s