Flavor Preview: Nasi Gemuk & Nasi Bakar (Nasi Gemuk Citra 2, Jakarta)

Selalu menarik bagi saya untuk mengikuti perkembangan berbagai usaha makanan yang ada di Instagram. Salah satu yang selalu membuat penasaran adalah nasi gemuk khas Jambi yang menjadi andalannya @nasigemukcitra2.

Nah, berikut adalah perjalanan kecil saya untuk menikmati rasanya.

Tidak lama bagi Ellen Su beserta keluarganya untuk memunculkan potensi dari usaha kecil-kecilannya yang dinamai Nasi Gemuk Citra 2 ini. Dengan khusus berjualan nasi uduk khas Jambi ini, Ellen beserta sang suami tidak ketinggalan juga mengangkat berbagai kebolehan kuliner Nusantara pada keseluruhan menunya.

Saat itu saya berkesempatan mencoba dua andalannya yaitu nasi gemuk dan nasi bakar.

Dengan sigap sang pengemudi motor dari layanan delivery yang kini tengah hot di Jakarta tiba untuk mengantarkan makan siang tepat pada pukul 12. Nah, tibalah saatnya untuk bersantap!

Salah satu poin plus yang pertama ingin saya berikan adalah packaging rapi serta menggunakan bahan bukan styrofoam seperti yang biasa kita lihat untuk take away atau delivery dari beberapa restoran di Jakarta.

Sebagai penggemar kedua jenis nasi gurih ini, saya berbagi santapan beserta sang istri tercinta untuk makan siang.

Nasi gemuk sendiri terdiri dari telur rebus, suwiran daging, teri kacang, dan terpisah sendiri yaitu emping serta kaldu untuk disiramkan. Salah satu kelebihan nasi gemuk khas Jambi ini adalah kaldunya selain dari nasinya yang sudah gurih. Sambalnya sendiri sangat pedas dan semuanya berpadu nikmat!

Tetapi untuk saya pribadi yang menjuarai saat itu adalah nasi bakarnya. Dengan aroma panggangan serta dedaunan yang begitu terasa, rupanya nasi bakar ini juga memiliki kedalaman rasa yang jarang ditemui di menu-menu nasi bakar lainnya. Ah, rasanya jadi ingin pulang ke Bandung dan menikmati nasi bakar di sebelah Gedung Sate. Tapi tentunya masih kalah dengan yang ini!

Salah satu jurus pamungkas yang dimiliki oleh Nasi Gemuk Citra 2 juga adalah abon ikan cakalang botolan yang cocok untuk pendamping nasi putih. Rasa cakalang yang berpadu asin gurih serta kepedasan yang lumayan ini cocok sekali dengan selera saya.

Ada kalanya ketika saya belum beranjak membuat makan pagi tetapi perut sudah memanggil-manggil, rupanya cakalang pedas ini (atau CADAS) begitu membantu untuk mengenyangkan lebih dulu.

Selain tiga andalannya ini, masih banyak lagi menu-menu khas Nusantara yang kini semakin ditekuni Nasi Gemuk Citra 2. Ingin tahu lebih jauh, mari kita pesan untuk makan siang hari ini!

—–

NASI GEMUK CITRA 2
Halal-friendly
Some dishes are suitable for vegetarians

T: +62 818 162 435

Instagram

Advertisements

4 thoughts on “Flavor Preview: Nasi Gemuk & Nasi Bakar (Nasi Gemuk Citra 2, Jakarta)”

    1. Mostly mereka delivery aja tapi kata ownernya sih buka juga warung kecil2an. Bisa dicek lgsg utk alamat pastinya ke ownernya via contact di IG, tapi yang pasti di perumahan Citra 2 Jakarta. 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s