The Poetic Gourmet: Asinan Sedap Gedung Dalam

Kesal nian memang berkeliling Buitenzorg di masa kini yang sudah kelewat sesak dan panas. Sebuah kota yang dahulunya menjadi tempat berleha-leha kaum kompeni, kini semua seakan berubah layaknya Bandung. Padahal waktu itu adalah tengah minggu!

Hanya saja memang yang membuat kaki ini terus melaju menginjak pedal gas adalah impian dan cita-cita untuk berkeliling dan menikmati apa yang dijajakan oleh para ahli masak. Merekalah yang kini mewarnai kota Bogor sebagai tujuan wisata para penjelajah dari ibukota. Merekalah yang membuat Bogor semakin hidup, namun sayang semua tak terimbangi kesiapan kota ini.

Asinan Sedap Gedung Dalam 1

Tidak ranum, itulah hasil yang didapat dari berkeliling di siang terik pada tengah minggu. Tengah minggu! Bayangkan yang terjadi di akhir pekan!

Ah, mungkinkah saya tidak beruntung? Tampaknya saya malah menjadi enggan mengunjungi kota ini kembali kalau tidak hanya semata-mata untuk silaturahmi saudara atau mencicipi satu atau dua sajian khasnya.

Beruntung, dalam satu tarikan perjalanan, Asinan Sedap Gedung Dalam memanggil di tepi Jalan Siliwangi ketika baru saja saya memutuskan untuk pulang. Tidak lama, dua bungkus besar berisi asinan buah dan asinan sayur langsung kutenteng pulang dengan hati riang.

Asinan Sedap Gedung Dalam 2

Rasanya? Nikmat tiada tara terutama pada asinan buahnya. Untuk kali ini sepertinya saya agak malu-malu untuk bercerita. Maka, kubiarkanlah foto ini yang menceritakannya pada Anda semua.

Selebihnya, sambangilah kota Bogor yang riuh rendah ini pada kesempatan pertama. Meskipun sulit, Asinan Sedap Gedung Dalam menjadi alasan utama yang menarik badan ini menuju kaki gunung Salak itu.

—–

ASINAN SEDAP GEDUNG DALAM
Halal-friendly
Suitable for vegetarian

Address:

  • Jalan Siliwangi no. 27, Bogor – Indonesia
    T: +62.251.831.3099
  • Jalan Mangga Besar Raya no. 47, Jakarta – Indonesia
    T: +62.21.626.0586

Opening hours: Daily, 9am – 9pm

Advertisements

2 thoughts on “The Poetic Gourmet: Asinan Sedap Gedung Dalam”

  1. Pingback: Viral

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s