Staycation: Artotel – Jakarta, Indonesia (Artotel Indonesia)

Di Jakarta, seperti perkembangan jumlah hotel tidak semata-mata didasari oleh fakta bahwa brand hotel-hotel kenamaan berbintang empat dan lima sajalah yang meramaikan persaingan. Betul memang itu terjadi, tapi yang menarik tentu adalah kemunculan dari banyak pemain lokal yang bisa membawakan diri dengan keunikannya.

Sebut saja Artotel misalnya yang kali perdana muncul sekitar tahun lalu dan berlokasi tepat di seberang pusat perbelanjaan ikonik Sarinah.

Artotel 3

Pemunculan hotel bergaya artistik memang bukan hal yang baru lagi tapi bila memandang Artotel dari kejauhan, maka tidak disangsikan bahwa dengan dibasuhnya dinding bangunan berlantai tujuh dengan lukisan bergaya urban dari para seniman modern masa ini. Di setiap kamarnya-pun ternyata berbagai jenis lukisan berbeda menanti para pengunjungnya.

Ternyata tingkat hunian tinggi di hampir setiap harinya menjadi sebuah keniscayaan di Artotel. Menarik memang menemukan hotel yang dibalut dengan tingkat artistik model urban tingkat tinggi dan level servis yang memadai. Tidak hanya itu RoCA sebagai restoran all-day dining dari hotel ini menyuguhkan makanan-makanan lezat yang nanti akan saya bahas terpisah di artikel lain.

Bahkan Artotel tidak hanya berpuas dengan satu restoran saja. BART atau yang kepanjangannya adalah Bar At The Rooftop menjadi ikon terbarunya. Dari lantai 7, BART sudah lebih dari memuaskan hati pengunjungnya yang ingin menikmati panorama menuju pencakar langit kota Jakarta sambil mereguk minuman segar beserta kudapan ringan.

Artotel 4

Tidak semata-mata hanya memunculkan diri dari segi kuliner, Artotel tidak ketinggalan memfasilitasi dirinya dengan sebuah art gallery di level mezzanine serta conference room yang cukup luas. Sepertinya tema MICE sudah sangat esensial hingga di level hotel non berbintang.

Kamar yang saya tempati ternyata cukup bisa dinikmati meskipun satu jendela tanpa gorden yang menjadi satu-satunya sumber cahaya alami kurang bisa memberikan unsur privasi. Tapi saya cukup berpuas hati dengan ranjang nyaman dan luas dan sebuah gadget paling penting dalam kamar hotel di masa kini yakni Dolce Gusto!

Artotel 1

Kini, Artotel tidak hanya bertempat lagi di ibukota dan pengaruhnya merambah hingga Surabaya dan Bali. Sudah cukup lama rasanya tidak bertandang ke dua tempat ini dan tentunya Artotel akan masuk ke shortlist saya sebagai hotel ekonomis yang mungkin saya tempati kelak di sana.

—–

ARTOTEL – JAKARTA

Address:
Jalan Sunda no.3 , Jakarta – Indonesia

T: +62.21.3192.5888

Website

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s