How Sealicious! Learn Your Seafood, Compete, and Win a Trip to Singapore!

Begitu luasnya dunia Internet di masa kini semakin membukakan opsi tanpa batas bagi kita. Melalui jejaring social media dan informasi dari search engine, kita semakin mudah mendapati bahwa begitu banyak kesempatan di luar sana untuk belajar tentang berbagai hal dan in my case, of course it’s all about food and cooking!

Betapa sebuah kebetulan bagi saya yang kini sedang mempersiapkan diri untuk meliput berbagai hal berbau seafood, mengingat edisi berikut dari majalah yang saya kerjakan secara rutin setiap bulannya akan menggunakan tema seafood. Begitu banyak hal yang bisa dicari sebagai referensi dari Internet tapi ternyata baru kali ini saya menemukan situs yang all-in-one informasinya!

Fiesta Sealicious 1

Dalam hal ilmu mengenai makanan dan masak memasak, jujur baru kali ini saya menemukan kesempatan untuk belajar sekaligus bersaing secara konstruktif dan kesemuanya memberikan added value yang berharga bagi pesertanya, termasuk bagi saya yang kebanyakan hanya menumpang mampir dan belakangan tertarik ikut juga dengan modul kuliah online-nya serta sekadar iseng-iseng ikut berkompetisi juga.

Situs yang saya temukan ini tercipta melalui inisiatif dari Fiesta Sealicious yang mengajak para pesertanya untuk berkompetisi sekaligus belajar memasak dalam berbagai jenjang modul mulai dari istilah-istilah dalam dunia memasak, cara menakar bumbu, mengasah pisau, membuat kaldu maupun sup, hingga berbagai tips dan teknik dalam mengolah seafood. Sebagai ikonnya, Fiesta Sealicious juga merangkul seorang chef muda berbakat Arnold Poernomo yang kita kenal pemunculannya di Jakarta Culinary Festival 2012 silam serta tentunya, di MasterChef Indonesia.

Fiesta Sealicious 2 Fiesta Sealicious 3

Selain mempelajari berbagai modul online yang komprehensif, peserta juga ternyata diajak mengumpulkan point untuk memenangkan kompetisi melalui berbagai cara seru seperti menjawab trivia seputar kuliner dan seafood serta mengunggah berbagai masakan yang kita buat di rumah untuk bobot point yang lebih besar.

Tidak tanggung juga ternyata hadiahnya adalah berbagai peralatan dapur serta sebagai grand prize-nya adalah mengikuti culinary trip dan cookery course di Singapura!

Resep memasak di Online Class Fiesta Sealicious
Resep memasak di Online Class Fiesta Sealicious

Jadi meskipun sekarang tahapan kompetisinya sudah berada di babak Top 100 dan kemudian semakin mengerucut untuk menemukan juara sejatinya, tapi bagi kita-kita yang sedang sibuk sekalipun mari kita sempatkan mampir untuk belajar memasak dan mendukung para kontestannya melalui voting. Selain itu, banyak ide-ide seru juga melalui masakan-masakan yang di-share oleh para pesertanya loh.

Hmmm.. This kinda reminds me to continue my online lesson again from Fiesta Sealicious. Udah sampai modul berapa yah kemarin-kemarin? 😉

—–

http://www.fiestaseafood.com/sealicious/

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s