Quikskoop™: Ootoya Gohandokoro (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)

http://www.farragoindonesia.com/c/eatwell
http://www.farragoindonesia.com/read/1167/ootoya

—–

Masakan Jepang otentik adalah salah satu pilihan yang sebetulnya cukup berlimpah di Jakarta namun tidak selalu mudah untuk ditemukan. Para ekspat Jepang biasanya lebih tertarik untuk mencari masakan rumahan mereka di restoran-restoran yang terdapat di area perkantoran yang berisi banyak tenant perusahaan Jepang, area terkonsentrasi seperti Little Tokyo di Blok M, restoran di dekat apartemen mereka, serta ramen house asli asal Jepang yang mulai masuk ke ibukota.

Beruntung sejak beberapa tahun lalu, Ootoya sebagai restoran franchise dengan kualitas ketat asal Jepang dengan berani masuk untuk bersaing di dalam mall – sebuah medan pertarungan yang jarang diincar banyak restoran otentik Jepang lainnya. Ootoya di Plaza Indonesia tampil penuh cahaya dengan pemandangan menghadap Jalan MH Thamrin serta Kedutaan Besar Jepang. Rasanya sudah tidak sabar saya ingin menikmati berbagai paket makan siang ekonomis namun lezat yang selalu bisa ditemui di restoran Jepang.

Torikurozu
Torikurozu

Sebagai pendahuluan, saya menikmati semacam salad yang berisikan ayam goreng dan potongan sayuran yang kesemuanya dilumuri saus kurozu khas Ootoya. Menu Mini Torikurozu ini tampil memukau terlebih karena kualitas sayurannya yang prima serta rasa nikmat yang meliputi ayam dan sausnya yang asam manis dan kental ini. Betapa menggiurkan!

Hokke
Hokke
Saba
Saba

Ikan menjadi bintang utama santap siang saya saat itu dan beruntung saya berhasil mencicipi ikan hokke bakar yang stoknya selalu langka di Ootoya karena berbagai tantangan logistik dalam pengadaannya. Terlebih lagi, saya juga membandingkan kelezatan ikan ini dengan pilihan ikan khas Jepang lainnya yaitu ikan saba. Bila dibandingkan, ikan hokke berukuran lebih besar dan memiliki keseimbangan yang lebih bersahabat seperti rasa yang cukup gurih, kelembaban yang tepat, dan tekstur yang lembut. Namun ikan saba ternyata lebih saya sukai karena rasanya yang lebih gurih lagi secara alami namun memiliki sedikit bau khas ikan. Meskipun demikian di lain kesempatan, saya lebih tertarik menggali lagi kelezatan ikan hokke karena faktor eksotiknya serta keseimbangan yang dimilikinya.

Selain itu, ikan-ikan yang lezat ini juga didampingi oleh rumput laut jenis hijiki yang lezat dan diberi kacang-kacangan serta sederet rekan-rekannya seperti miso shiru dengan tahu tipis goreng kesukaan saya, acar lobak, dan tentunya racikan beras khas Ootoya yang ternyata sangat lezat! Alih-alih menikmati nasi putih yang lazim, saya ternyata lebih menikmati gokoku rice yang terdiri dari 5 jenis elemen seperti brown rice, barley, black sesame, white sesame, serta jagung. Semuanya berpadu pas dan menjadikan santap siang saya saat itu terasa sangat sehat dan seimbang secara gizi.

Maccha Parfait
Maccha Parfait

Parfait menjadi sang penutup santap siang saya. Es krim teh hijau menjadi andalannya dan dalam satu gelas sajian itu juga terdapat kacang merah, krim, serta mochi. Bayangkan begitu kayanya tekstur hanya dalam satu jenis dessert saja dan saya melahap semuanya hingga tuntas! Ini merupakan kunjungan pertama yang begitu mengesankan dan setelah pengalaman indah seperti ini, rasanya kedatangan berikutnya adalah suatu hal yang pasti saya lakukan segera!

Ootoya (PI) - Interior

—–

OOTOYA GOHANDOKORO

Halal-friendly

Some menu are suitable for vegetarians

Address:
Ciputra World, Jakarta – Indonesia
Lippo Kemang Village, Jakarta – Indonesia
Pacific Place, Jakarta – Indonesia
Plaza Indonesia, Jakarta – Indonesia
Pondok Indah Mall, Jakarta – Indonesia
Puri Indah Mall, Jakarta – Indonesia
The Breeze – BSD City, Tangerang, Indonesia

Opening hours:
Everyday, mall opening hours

RSVP:
Ciputra World: +62.21.2988.9393
Lippo Kemang Village: +62.21.2905.6842
Pacific Place: +62.21.5797.3858
Plaza Indonesia: +62.21.3983.8252
Pondok Indah Mall: +62.21.7590.0673
Puri Indah Mall: +62.21.582.3212
The Breeze – BSD City: +62.21.5038.5566

Website: http://ootoya.com
Facebook: 
OotoyaIndonesia

Spend: IDR 100,000 – IDR 150,000 / person

Advertisements

3 thoughts on “Quikskoop™: Ootoya Gohandokoro (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)”

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s