Quikskoop™: Bakerzin (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)

http://www.farragoindonesia.com/c/eatwell
http://www.farragoindonesia.com/read/1197/bakerzin

—–

Merasakan sejumput kesenangan tatkala menikmati berbagai sajian dessert segar dan menggoda di saat sinar matahari tengah terik-teriknya adalah dambaan siapapun di Jakarta. Satu kunjungan saya ke Bakerzin saat itu menjawab apa yang saya cari, bahkan apa yang saya lewatkan selama ini. Berlokasi di bagian ekstensi Plaza Indonesia, Bakerzin tampil berdampingan dengan restoran-restoran terpilih lainnya di mall tersebut.

Warm Melted Chocolate
Warm Melted Chocolate

Bakerzin sendiri terkenal sebagai restoran dengan pilihan menu yang ekstensif namun dengan sentuhan halus keahlian memasak seorang pastry chef dengan nama Daniel Tay asal Singapura sebagai sang kreatornya. Buku menu tebalnya yang berisikan foto-foto makanan yang menggiurkan saya tapaki halaman demi halaman hingga mencapai bagian dessert. Siang itu saya melayangkan pilihan pada Warm Melted Chocolate yang selalu menjadi kesukaan pribadi dan keluarga saya.

Bayangkan saja sebongkah kue coklat yang terlihat kokoh, namun tatkala kita membelah kue tersebut maka mengalirlah coklat kental dari dalam sebagai faktor wow yang tidak mungkin ditolak siapapun! Tidak hanya itu, sang kue coklat tersebut ditemani juga dengan es krim vanilla manis dan orange confit di bawahnya untuk member rasa segar. Selebihnya, saus berry dan buah-buahannya mengelilingi bintang utama dessert tersebut.

Blue Passion Macaron
Blue Passion Macaron
Lavender Italian Soda
Lavender Italian Soda

Sebagai pendampingnya, minuman segar khas racikan Bakerzin tampil dengan cantiknya. Siang itu tersaji di meja saya dua jenis minuman yang menggunakan berbagai bahan eksotis sebagai formulanya.

Pertama adalah Blue Passion Macaron Drink yang berisikan sirup blue curacao, lemon, soda, dan dihiasi blue curacao macaron yang ternyata sangat lezat! Sebagai seseorang yang sebetulnya bukan penggemar macaron, ternyata formula dari Bakerzin begitu cocok dengan saya. Tekstur yang terdapat pada macaron terasa sangat tepat dan aplikasi rasa blue curacao ternyata menjadi varian menarik di antara belasan yang tersedia di Bakerzin. Sebagai penutup, saya juga mencicipi satu gelas Italian Soda yang berisikan sirup lavender yang begitu unik dan wangi dan diiringi rasa lime yang melengkapi kesegaran yang saya cari siang itu. How refreshing!

Bakerzin (PI) - Main Counter

—–

BAKERZIN

Halal-friendly

Some menu are suitable for vegetarians

Address & RSVP:
Singapore, Jakarta, Bandung, Surabaya, and Medan
Details: http://www.bakerzin.co.id/outlet.php

Opening hours:
Everyday, mall opening hours

Website: http://bakerzin.co.id
Twitter: 
@bakerzinjkt
Facebook: 
bakerzinjakarta

Spend: IDR 75,000 – IDR 150,000 / person

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s