Quikskoop™: Chandara – Fine Thai Cuisine (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)

http://www.farragoindonesia.com/c/eatwell
http://www.farragoindonesia.com/read/1196/chandara-fine-thai-cuisine

—–

Nama Chandara sudah cukup lama terngiang dalam benak saya sebagai salah satu restoran Thai yang terbilang upscale dan memiliki kualitas premium. Terang saja demikian karena Chandara tampil dengan elegan menempati satu sudut di Plaza Indonesia yang cukup ramai dikunjungi karena pilihan-pilihan restorannya yang fancy dan menarik.

Faktor elegan tersebut bahkan terus terbawa hingga ke dalam dimana saya menikmati suasananya yang temaram dan interior-nya yang mewah. Apa yang ditampilkan di buku menu Chandara sudah lebih dari cukup untuk membuat saya penasaran dengan hidangannya yang beragam – yang konon dimasak oleh seorang chef wanita berpengalaman.

Thai Iced Green Tea
Thai Iced Green Tea

Langsung saja saya memulai dari segelas Thai iced tea tradisional yang kali ini menggunakan teh hijau dibandingkan seperti varian biasanya yang menghasilkan warna oranye yang khas. Jujur saya sudah terkesan bahkan dari minuman ini saja. Rasa teh hijau yang diformulasikan dengan gaya Thai ini begitu menyegarkan dan milky. Begitu cocok di hari yang panas seperti waktu itu.

Goong Hom Sabai
Goong Hom Sabai
Yam Pet Yang
Yam Pet Yang

Menu pembuka saya bagi menjadi beberapa elemen. Yang pertama adalah goong hom sabai atau lumpia isi udang yang selalu tepat di segala suasana. Kedua, yam pet yang atau satu piring panjang berisi salad bebek dengan rasa pedas yang menantang. Khusus untuk salad bebek ini ternyata tampil sangat mengesankan serta begitu menambah semangat makan saya!

Mad Ke Yao Pad Pla Kem
Mad Ke Yao Pad Pla Kem

Selain itu saya juga memesan mad ke yao pad pla kem yang merupakan terong yang dipotong pendek tebal dan ditumis dengan bawang putih, kacang kedelai, ikan asin, potongan ayam, serta saus tiram. Menu yang satu ini ternyata menjadi hidangan pembuka favorit yang akan saya pesan kembali di lain kesempatan!

Neua Yang
Neua Yang
Khao Soi
Khao Soi

Untuk main course, saya mengikuti saran dari pihak restoran untuk memesan dua menu andalannya yaitu neua yang atau sirloin beef panggang asal Australia yang dibumbui bumbu-bumbu khas Thai namun berkarakter manis serta didampingi sejenis saus pedas sebagai penyeimbangnya. Lalu kedua, saya begitu menikmati khao soi atau mie kuah santan dan ayam asal Chiang Mai di Thailand utara yang begitu cocok dipadukan dengan berbagai potongan bawang merah, bawang putih, serta sambal khas Thai. Sungguh kedua masakan ini merupakan rekomendasi yang cerdas dari Chandara!

Khao Niew Mamuang
Khao Niew Mamuang

Menutup makan siang yang nikmat itu, saya mencicipi sebuah dessert yang terasa familiar namun tetap begitu nikmat. Adalah ketan manis yang disiram dengan santan lalu dipadukan dengan potongan buah mangga segar nan manis. Semuanya menggoreskan sentuhan indah pada petualangan saya di Chandara yang kelak akan saya kunjungi lagi di kemudian hari.

Chandara (PI) - Facade

—–

CHANDARA

Halal-friendly

Some menu are suitable for vegetarians

Address:
Plaza Indonesia, Level 1 Unit E 18, E 19 T, Jakarta – Indonesia
Plaza Senayan, Level P4 Unit CP 414, Jakarta – Indonesia

Opening hours:
Everyday, mall opening hours

RSVP:
Plaza Indonesia: +62.21.2992.3774
Plaza Senayan: +62.21.572.5342

Website: http://www.jittlada.com/chandara
Twitter: @Chandara_Thai
Facebook:
ChandaraThaiCuisine

Spend: IDR 100,000 – IDR 150,000 / person

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s