Quikskoop™: Imperial Treasure La Mian Xiao Long Bao (Farrago Indonesia & Plaza Indonesia – Nov 1, 2013)

http://www.farragoindonesia.com/c/eatwell
http://www.farragoindonesia.com/read/1198/imperial-treasure-la-mian-xiao-long-bao

—–

Sebagai salah satu brand kebanggaan dari Imperial Group, Imperial Treasure yang hanya ada satu-satunya di Jakarta dan berlokasi di Plaza Indonesia memang tidak pernah sepi dikunjungi para penggemarnya. Lihat saja betapa sibuknya Imperial Treasure baik untuk makan siang dan makan malam di saat weekdays maupun akhir pekan.

Namun nikmatilah riuh rendah serta kesibukannya karena begitulah tanda restoran dengan aliran masakan Chinese dapat ditakar kesuksesannya, terlebih lagi karena Imperial Treasure memang menyajikan begitu banyak menu menggiurkan khas masakan Shanghai dengan harga yang sangat terjangkau.

Memulai makan malam besar waktu itu, Imperial Treasure menyajikan acar ketimun yang segar sekaligus memberikan dorongan nafsu makan lebih dengan rasa gurih dari bawang putih. Kemudian beberapa potong bebek dingin asin khas Nan Jing menjadi menu pembuka berikutnya. Hidangan yang terbilang eksotik ini akan cukup mengundang rasa penasaran siapapun yang gemar mencoba sesuatu yang baru.

Spicy beef soup la mian in 'Szechuan' style
Spicy beef soup la mian in ‘Szechuan’ style

Menuju tahapan utama, saya menikmati semangkuk besar la mian yang dengan sup asam pedas gurih dengan potongan daging sapi tipis namun terasa begitu juicy – konon ini adalah rahasia dapur dari Imperial Treasure. Semangkuk la mian itu saja sudah cukup untuk mewakili betapa ahlinya para koki di restoran tersebut mulai dari menarik adonan dan menciptakan mie dengan kekenyalan yang pas serta tentunya kuah kaldu pedas yang begitu kaya.

Crispy Shrimp Spring Roll
Crispy Shrimp Spring Roll
Crispy fish skin with salted egg yolk
Crispy fish skin with salted egg yolk

Tidak kalah menariknya, para pendamping la mian tersebut turut bersinar bersama karena kelezatannya. Sebut saja lumpia isi udang yang begitu padat berisi, beef brisket dengan saus Imperial, serta kreasi pribadi para chef Imperial Treasure yaitu kulit ikan barramundi yang digoreng begitu renyah serta kaya karena kuning telur ikan asin. Sungguh memuaskan!

Bak Chor Mee
Bak Chor Mee
Sauteed fresh soya bean with bean curd skin and preserved vegetables
Sauteed fresh soya bean with bean curd skin and preserved vegetables

Selain menu la mian pada umumnya, Imperial Treasure baru-baru ini berkreasi juga dengan jenis baru yang diberi nama Bak Chor Mee dan berisikan pangsit, daging ayam, serta kuah nyemek – begitu orang Jawa bilang – yang sangat pedas. Menyimpang sedikit ke jenis “mie” lainnya, Imperial Treasure juga memiliki menu kulit tahu yang bertekstur mirip mie dan dibentuk layaknya seperti fettuccine serta ditumis bersama sayur asin dan kacang. Meskipun ini adalah tipe hidangan yang kurang lazim bagi saya, tapi saya dibuat ternganga karena rasanya yang kompleks!

Sebagai penutup, kembali mochi menghiasi hari itu dengan indahnya. Dua porsi sup mochi yang masing-masing berisi dua buah dikreasikan dengan kuah jahe manis, segar, serta hangat dan satu mangkuk lainnya dengan kuah krim kacang almond yang begitu milky dan gurih.

Betapa menyenangkannya bersantap malam di sana hingga sayapun terlupa dengan segala riuh rendah yang meliputi seisi restoran ini. Tanpa saya sadar, saya mengakhiri malam tersebut bersebelahan dengan para chef yang tengah beristirahat dan menikmati makan malam mereka. Meskipun sudah berpesta dengan kelezatan yang ditampilkan oleh restoran ini, tanpa ragu saya kembali memesan sup mochi tambahan untuk dibawa pulang. Tak lupa saya berucap, “Thank you for the great work, chefs!” 

Imperial Treasure (PI) - Facade

—–

IMPERIAL TREASURE LA MIAN XIAO LONG BAO

Halal-friendly

Some menu are suitable for vegetarians

Address:
Plaza Indonesia, Level 1 – Jakarta, Indonesia

Opening hours:
Everyday, mall opening hours

RSVP: +62.21.3983.5100

Website: http://www.impgroup.co.id/
Twitter: @Imperialtreasur
Facebook: Imperial-Treasure

Spend: IDR 75,000 – IDR 100,000 / person

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s