Restaurant Review: Nuria’s Deli (Hang Out Jakarta, February 2012) [CLOSED]

Bahkan sejak awal saya mengetahui kekuatan Nuria’s Deli adalah pada pastry-nya. Lihat saja pengalaman Nuria Said yang pernah mengecap pendidikan di Perancis. Targetnya adalah tentu, sang pujaan hati, Red Velvet Cupcake.

Tapi marilah kita simpan dulu cita-cita itu dan lihat dulu apa yang Nuria’s Deli tawarkan selain kue-kuenya yang terkenal. Nuria’s Deli uniknya buka mulai pukul empat sore dan saat saya berkunjung adalah kurang lebih baru lewat waktu Maghrib, tapi justru yang saya lihat adalah beberapa kue sudah sold out yaitu seperti Mille Feuille, Choux Crumble, Mini Tartlette, serta Nutella Crème Brulee.

Padahal ini adalah sebagian besar dari menu spesialnya dan ini cukup mengecewakan mengetahui bahwa pada jam yang masih terbilang awal ternyata sudah habis dengan cepatnya. Tapi setidaknya kita mulai dulu dari makanan utama lainnya terlebih dahulu.

Untuk itu Nuria’s Deli mencoba berspesialisasi di sushi dan sashimi dengan harga yang sangat affordable. Tanpa berlama-lama, langsung saja pilihan berbagai Sushi Rollyang bertemakan fusion sajalah yang tampak jelas menjadi jawara di sana. Meskipun menunya tidak menjelaskan dengan detail tentang apa saja yang dimaksud dengan Titanic, Aichan Roll, atau Philadelphia tapi untung saja para waiter dan waitress bisa menjelaskannya dengan baik.

Sushi roll yang datang tersaji agak berantakan dan jelas tidak mengutamakan penampilan visual, setidaknya pilihan Flying Dragon Roll tampil tetap menggoda dengan pilihan bahan-bahannya yang terdiri dari mangga, alpukat, melon, udang serta salmon. Dari segi ukuran tentu lebih kecil tapi dari segi rasa setidaknya masih tetap enak dan unggul dengan berbagaigerai-gerai affordable sushi lainnya.

Untuk makanan Jepang lainnya seperti Donburi (nasi yang dibubuhi pilihan lauk seperti beef teriyaki atau chicken katsu) terbilang lumayan memuaskan meskipun dengan rasa yang tidak segurih apa yang bisa kita dapat dengan harga yang lebih mahal dan jumlah potongan daging yang agak alot dan tidak banyak. Apalagi untuk pilihan Doria/Gratin (baked rice dengan lelehan keju dan krim serta potongan ayam) yang  sayangnya berasa tawar serta terlalu berat untuk dihabiskan.

Maka sebagai pelipur lara, pilihan Macarons atau Cupcakes tersedia di counter untuk dipilih. Red Velvet yang saat ini tengah kondang di segenap usaha bisnis cupcake di Jakarta tampak sebagai pilihan yang bijak. Rasa manis yang seimbang serta cream cheese yang kental sekaligus nikmat sebagai topping-nya yang ditambah taburan warna warni coklat cilik terasa saling melengkapi kenikmatan cupcake tersebut. Pertemuan pertama indra pengecap saya begitu berkesan bahkan hingga titik penghabisan.

Akhirnya saya teryakinkan bahwa Nuria memang berspesialisasi di bidang pastry dengan meyakinkannya dan usahanya untuk merambah meskipun belum bisa tampil meyakinkan tapi patut dipuji. Apalagi ketika kunjungan saya ada pesanan delivery hingga sejauh Kemang. Semoga saja usaha bisnis seperti ini, sebagaimana sederhananya, mampu menyajikan kenikmatan dalam kejujuran yaitu dalam format yang terus berkembang lebih baik dan harga yang tidak memberatkan pembelinya. Good value!

———-

Nuria’s Deli

Rating: **

Halal-friendly (to be confirmed but some cakes may use rum)

Unsuitable for vegetarians

Address: Jl. Tebet Utara no. 28, Jakarta

RSVP and Delivery: 021 – 8291 546

Opening Hours: 11 AM – 11 PM (Daily, closed on Monday)

Website: http://www.nuriaskitchen.com

Facebook: http://www.facebook.com/pages/Nurias-Kitchen/

Twitter: @NuriasDeli

Atmosphere: No sound system apart from employees playing alay music on their radio or cellphone .

Ambiance: Oh it’s so quiet!

Service: Some hesitation may occurs but helpful nonetheless.

Pricing: Around IDR 50,000 – IDR 100,000 for two

———-

-Featured in HANG OUT JAKARTA February 2012 edition-

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s