Restaurant Review: Ten Ten (Hang Out Jakarta, September 2011) [CLOSED]

Ada sebuah ekspektasi lebih yang saya harapkan dari kunjungan berikutnya ke Ten Ten baru-baru ini. Pada pengalaman sebelumnya Ten Ten sebetulnya menawarkan sesuatu yang menyenangkan meski tidak sempurna. Maklum pada hari grand opening pastinya mengundang kejutan dan ketegangan bagi pihak penyelenggaranya. Meski demikian, pengalaman pertama waktu itu cukup baik. Ada perasaan ingin kembali lagi dan itu adalah salah satu yang terpenting dari sebuah restoran seberapa cheesy makanannya hingga mahal sekalipun.

Ten Ten sendiri merupakan salah satu brand yang dimiliki oleh grup dengan spesialisasi pada makanan khas Jepang khususnya. Contohnya adalah Pepper Lunch dan Sushi Tei yang sudah sangat sukses dan dikenal masyarakat. Sehingga tidak heran kalau Ten Ten juga ternyata berkecimpung di dunia yang sama namun jelas terbaca dari namanya yaitu mengkhususkan diri pada Tempura.

Setelah sebelumnya telah cukup dikenal warga Jakarta dengan pemunculannya di Pondok Indah Mall serta kualitas tempura-nya yang cukup meyakinkan apalagi dengan eksperimennya yang menggunakan dua tipe ‘saus’ yaitu spicy dan black pepper, bagaimana bila kita coba saja hal lain yang juga tidak kalah menariknya?

Ten Don

Untuk pembuka selain Ten Ten Hot Dog-nya yang unik, cobalah membandingkan sedikit takoyaki-nya dengan yang lain. Memang ukurannya kecil dan terlalu padat, namun citarasa dan kekenyalan unik dari gurita-nya sudah cukup merepresentasikan rasa yang baik.

Main dish shall we? Kali ini tampaknya semangkuk beef bowl terdengar seru. Jelas terlihat bahwa for some reason, Yakiniku Don milik Ten Ten lebih unggul dari saudaranya di Sushi Tei bahkan dengan porsi berukuran sedang. Potongan daging lembut yang dibalur bumbu serta rasa manis berpadu dengan kegurihan yang begitu menggelora ternyata mampu membuat satu mangkuk tersebut ludes hingga butiran nasi yang terakhir. Boleh saja sebut saya berlebih, namun kenikmatan itu benar-benar kentara apalagi dengan dilengkapi miso shiru dan togarashi.

Pilihan lain adalah satu hotplate besar berisi telur yang dimasak dengan chicken katsu di tengahnya. Pendamping setianya yaitu kembali semangkuk nasi serta miso shiru dengan rumput laut berlimpah serta tofu di dalamnya. Memang ini adalah pemandangan yang lazim terlihat, namun tentu anda akan tergiur dengan ukuran hotplate berdiameter besar berisi telur masak yang berlimpah bawang bombay, daun bawang, serta chicken katsu yang hangat dan lezat. Hasilnya ternyata menjamin lajunya suapan demi suapan saya pada waktu menikmatinya.

Sudah cukup lama rasanya tidak menikmati hidangan dengan citarasa yang kaya seperti ini. Mungkin memang tidak seotentik rasa yang anda bisa pahami dari selera orang Jepang asli yang biasanya tidak segurih ini, namun kekuatan komposisi dan konsistensi Ten Ten dalam penyajian makanannya patut diberi jempol. Dari suasananya sendiri cukup nyaman meski selalu penuh pengunjung. Entah mengapa it feels like home there, mungkin karena setelah menyimak kartun keluarga Tempura yang ceritanya bisa dibaca pada kertas alas makanan di setiap mejanya. One thing for sure, I’ll be back!  

PLAZA INDONESIA, JL MH THAMRIN 28-30, JAKARTA

Twitter: http://twitter.com/tentenjakarta

Facebook:http://www.facebook.com/tentenjakarta

Opening Hours: Mall opening hours

Rating: 3/5

PRICE: IDR 100,000 – 150,000 for two

-Featured in HANG OUT JAKARTA September 2011 edition-

Link: http://hangoutjkt.com/food/168/Ten-Ten

Advertisements

5 thoughts on “Restaurant Review: Ten Ten (Hang Out Jakarta, September 2011) [CLOSED]”

  1. do people’s japanese like fresh fish ??
    heum…yummy..
    your cake… eum,, l hope l can eat several cake from this restaurant.. 🙂

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s