Lomie Imam Bonjol - Lomie and iced tea

Quikskoop™: Lomie & Bakmie Imam Bonjol

Lomie Imam Bonjol - Lomie and iced tea

Melipir sedikit keluar daerah Dago, anda akan menemukan daerah hunian yang sangat teduh dipenuhi pepohonan serta berisi rumah-rumah besar sejak jaman Belanda dulu. Dahulu, warga Bandung hanya melewati daerah ini saja untuk mencapai tempat tujuan mereka namun kini semua bisa berhenti dan memilih berbagai opsi bagi pesiar kuliner mereka.

Lomie & Bakmie Imam Bonjol memperkenalkan dirinya sejak kurang lebih satu dekade yang lalu. Saat itu selain mereka, bisnis restoran di seluruh wilayah perumahan ini masih terhitung jari jumlahnya. Semenjak Tol Cipularang dibuka dan Dago mulai ramai dikunjungi wisatawan dari Jakarta, wilayah hunian yang memiliki nama-nama jalan dari berbagai sultan, teuku, tengku, dan imam pahlawan Indonesia di masa lampau ini turut bertransformasi sedikit demi sedikit menjadi kawasan bisnis.

Lomie Imam Bonjol - Facade 2

Dahulu Lomie & Bakmie Imam Bonjol ini berjualan tepat di pinggir jalan dan suasana yang masih santai memungkinkan para pelanggannya masih nyaman makan di bawah pepohonan dan suasana Bandung yang sejuk. Seiring berjalannya waktu mereka kini memiliki tempat semi permanen di sebuah paviliun khusus tempat usaha dan kapasitasnya juga kian membesar. Bahkan kesuksesannya menjadi magnet bagi usaha-usaha lain dan seolah mereka ‘berebutan’ untuk menjadi pendampingnya.

Konsistensi rasa yang baik serta kecepatan penyajian menjadi ciri khas mereka. Lomie yang memiliki kekhasan menggunakan kuah kental dengan aroma seafood yang kental dan dilengkapi dengan tauge serta kangkung ini masih dipertahankan dengan baik cita rasanya. Hidangan ini bahkan semakin nikmat tersaji panas dan dilengkapi dengan bakso serta pangsit basah. Bagi yang ingin mencoba berbagai jenis bakmie yang lain tentu selalu ada pilihan olahan mie, yamien, serta bihun seperti yang biasa kita jumpai.

Lomie Imam Bonjol - The Stall

Dari segi harga juga ternyata cukup bersahabat, cukup dengan kisaran Rp. 15,000 kita sudah bisa menikmati menu lomie lengkap dengan kualitas bahan-bahan yang segar. Namun sayang memang desain, kenyamanan, serta kebersihan sebetulnya masih bisa diperbaiki lagi, bahkan rasanya malah lebih nyaman ketika dahulu masih di pinggir jalan. Solusi lain? Tentu untuk dibungkus pulang dan segera disantap selagi hangat!

—–

Must eat: Lomie ayam, yamien manis/asin bakso, yahun asin bakso pangsit

Price: +-IDR 15,000 / orang

Address: Jalan Imam Bonjol no. 9 – Bandung

Telp: 0812.205.3784

Opening hours: Setiap hari, 9 am – sore

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s