Quikskoop™: Rasa (Farrago Indonesia – November 26, 2012)

Published by

on

RASA Yang Sarat Nostalgia

Setiap keluarga pasti punya tempat makanan favorit yang membangkitkan nostalgia dengan menu masakan yang otentik. Salah satu tempat makan yang memiliki 2 kriteria inilah yang terdapat pada sebuah restoran di Bandung yang bernama Rasa.

—–

Almarhum kakek dan nenek saya adalah contoh pelanggan yang selalu saja senang jika datang ke sini. Oleh karena itulah, rasanya cukup istimewa bagi saya setiap melihat para keluarga muda membawa kakek, nenek, hingga buyutnya datang ke tempat ini. Yang pasti, RASA sejauh ini berhasil mempertahankan kualitas cita rasanya dengan baik, meski juga menyesuaikan diri sedikit demi sedikit dengan perkembangan zaman.

RASA terkenal dengan citarasa makanan lokal-nya yang lengkap serta es krim yang dibuat sendiri. Berbagai menu hidangan khas Indonesia lengkap tersedia mulai dari nasi goreng, nasi rames, nasi bakmoy, lontong kari, ketupat sayur, hingga laksa.

Laksa and Es Cincau

Mengingat kedatangan saya ke tempat ini selalu untuk bernostalgia, saya memesan menu andalan opa dan oma saya tercinta: laksa. Ketupat, bihun, daging ayam suwir, serta tauge bercampur dengan kuah kari yang ringan dan aroma kuat daun kemangi semakin menyempurnakan kenangan lama. Ditambah lagi sambel cabe merah yang tidak terlampau pedas tetap menjadikan hidangan ini ringan dan segar.

Bila masih belum cukup, RASA juga terkenal dengan berbagai pastry seperti mini lasagna, bitter ballen, dan juga sausijs brood. Saya biasa membawa beberapa porsian kecil yang lezat dan hangat ini ke meja beserta saus sambal dan mustard, dan menikmati rasa ketagihan yang seakan tidak ada habisnya.

Coconut Royale

Untuk hidangan penutup, berbagai jenis parfait seperti Coconut Royale juga masuk daftar rekomendasi. Dessert unik yang satu iniini tersaji di dalam batok kelapa yang diisikan fruit cocktail, wafer, es krimtaburan kacang serta daging kelapa muda yang semakin nikmat jika disantap bersamaan.

Sebelum pulang, pastikan untuk menyempatkan membeli oleh-oleh berbagai jenis es krim atau kue dari sana. Favorit saya adalah Dixie-style ice cream cone dengan rasa pandan dan strawberry.

Ayo, kapan mampir ke Bandung?

—–

Must eat: Masakan Indonesia, pizza pertama di Bandung, es krim, dan kue-kue

Price: IDR 40,000 – IDR 50,000 / orang

Address: Jalan Tamblong no. 15 – Bandung

Phone: +62.22.420.5330 / 420.1428

Opening hours: Setiap hari, 9 am – 9 pm

—–

Featured by Farrago Indonesia (November 26, 2012)

2 responses to “Quikskoop™: Rasa (Farrago Indonesia – November 26, 2012)”

  1. sara Avatar

    Gw jg suka ke sini nih. Suka bgt coconut royale-nya. Puasssss.hahaha

    1. Rian Farisa Avatar

      Coba deh yg dixie ice cream cone bwt takeaway-nya. Enak2 Saraaaa~! :D~

Leave a comment