Photo by: anakjajan.wordpress.com

Food Court: Urban Kitchen, Plaza Indonesia (Hang Out Jakarta, August 2011)

Photo by: anakjajan.wordpress.com

Urban Kitchen kini hadir di jantung kota Jakarta dan kali ini bertempat di Plaza Indonesia. Menempati lokasi luas di lantai 5 yang sebelumnya dihuni Food Kulture, di sini Urban Kitchen kini mengadaptasi sistem food court terbuka atau tanpa menggunakan kartu masuk yang biasanya digunakan sebagai akumulasi kredit pembelian untuk dibayar kemudian di kasir yang tersentralisasi. Hal ini meniru kesuksesan sebelumnya di Urban Kitchen Central Park. Yang menggembirakan adalah kali ini Urban Kitchen menggandeng tenants yang lebih dikenal masyarakat pada umumnya serta menyuguhkan harga makanan yang lebih affordable.

Meski menggunakan layout yang sama dengan pendahulunya, kini Urban Kitchen mengangkat tema Jakarta tempo doeloe untuk interiornya. Tema ini dibagi menjadi tiga ruangan besar. Yang pertama adalah tema ngopi sore, ciri khasnya adalah ruangan tersebut dihiasi seolah-olah berada di teras depan rumah beserta sangkar-sangkar burung yang tergantung. Kali ini pemandangannya justru cukup mengesankan, yaitu arah Jalan Thamrin dengan gedung-gedung bertingkatnya.

Pada ruangan kedua berisikan berbagai tempelan berbagai iklan, stiker serta foto-foto jadul yang terkenal pada masanya. Pada masa awal hingga pertengahan abad 20, muncul berbagai kemasan khas iklan yang dirancang dengan gambar-gambar klasik serta kata-kata yang catchy. Pada ruangan inilah Urban Kitchen mencoba menghadirkan kembali suasana nostalgia tersebut.

Terakhir, Urban Kitchen memunculkan suasana pelabuhan dan perkapalan dengan berbagai aksen dan hiasan tali tambang, desain dinding batu bata, serta karung-karung berisi kopi. Mengapa kopi? Selain merupakan salah satu komoditas kebanggaan Indonesia, pada segmen inilah Urban Kitchen secara khusus menggandeng Anomali untuk sebagai ponggawa coffee lounge-nya.

Dalam pemunculannya yang masih terbilang singkat, ternyata konsep baru yang dihadirkan Urban Kitchen mampu untuk menarik banyak pengunjung khususnya dari kalangan eksekutif muda, pegawai kantoran serta tentunya pengunjung mall itu sendiri. Eksklusivitas masih terasa di sini namun dengan berbagai suguhan dari tenants yang familiar dan berbagai jajanan pasar, membuat Urban Kitchen menjadi alternatif menarik dan murah di tengah-tengah kemewahan Plaza Indonesia.

Selain hanya sekedar untuk makan-makan, Urban Kitchen juga berusaha menghadirkan sesuatu yang berbeda seperti bazaar dan live music. Promosinyapun terbilang aktif dan menggunakan media social network seperti Facebook dan Twitter. Jadi buat siapa saja yang ingin berpartisipasi pada acara di Urban Kitchen seperti bazaar hingga menggunakan tempatnya sebagai media gathering dan press conference. All is customizable!

So, just anticipate berbagai kegiatan menarik yang seru di Urban Kitchen. Sementara ini kita nikmati saja dulu program afternoon high tea atau kudapan ringan yang tentunya bercirikan khas masakan masing-masing tenant-nya serta menjelang Ramadhan, Urban Kitchen juga mempersiapkan tajil gratis untuk pengunjungnya. Sisanya, tentu segudang pilihan makanan lezat untuk dicoba!

—–

URBAN KITCHEN PLAZA INDONESIA

Address: Plaza Indonesia Lv. 5, Jakarta

RSVP: 021 – 7278 1571

Website: http://urbankitchen.co.id

Facebook: http://www.facebook.com/UrbanKitchenJKT

Twitter: @UrbanKitchenJkt

—–

-Featured in HANG OUT JAKARTA August 2011 edition-

Photo by anakjajan.wordpress.com

About these ads

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s